Sabtu, 10 November 2012

special for my brother....

gue anak pertama dari 4 bersaudara....
seandainya gue boleh memilih...
dan seandainya hidup bisa memilih...
gue ga mau jadi anak pertama...
WHY???

katanya...
hal terberat itu memegang amanah...
gue cuma takut ga bisa memegang amanah sebagai seorang kakak...
toh terbukti gue bukanlah sosok kakak yang baik...
*gue ga menonjol dalam akademik...
*gue ga pernah tuh meraih prestasi yang bisa bener-bener bikin ortu gue bangga...
*gue ga bisa manjain adik-adik gue...
*bahkan sampai pada adik gue keluar kota atau ke luar negeri pun gue belum pernah sama sekali naik pesawat...
*gue ga bisa ngajarin adik - adik gue,,, prestasi mereka lebih baik dari gue...
*dan gue kadang biasa membentak adik - adik gue...
>>> maaf untuk semua hal yang udah gue lakuin,,, kalo bisa memilih gue juga ga mau jadi seorang kakak...
pengen banget rasanya jadi anak ke dua atau terakhir... pengen punya kakak... dan gue iri banget sama mereka yang punya kakak....

kalo di tanya sama orang - orang siapa yang paling galak di rumah???
pasti jawabannya gue.. hahahaha

hmmm.....
kalo aja gue boleh marah sesuka hati gue...
pasti mereka lebih menganggap gue orang tergalak di dunia... hahaha
(masa??? mungkin saja...hehe...)

dek,,, orang marah itu bukan tanpa sebab...
kalo orang tua marah dan cerewetin kita itu apa tandanya mereka galak???
TIDAK... tandanya mereka teramat sayang sama kita....
ingin kita menjadi yang terbaik...
hidup itu tak selamanya lurus...
dan tak selamanya kita akan hidup didunia ini...
akan ada waktu dimana kita akan hidup masing-masing...
selagi kita belum berkeluarga,, alangkah baiknya kita mengambil banyak pelajaran...

anak yang berbakti itu belum tentu dia yang selalu menjadi juara kelas...
belum tentu dia yang selalu membanggakan di sekolahnya...
belum tentu dia yang tampan dan kaya..
belum tentu dia yang selalu disanjung-sanjung orang...

tapi dia yang selalu membanggakan di rumah dan dapat menyenangkan hati orang tua...
bukan piala banyak yang diinginkan....
bukan dek,,,
tapi dia yang selalu belajar dimanapun.. menerapkan ilmu-ilmu kehidupan...
piala yang paling mahal dan yang paling berharga mungkin piala dari ortu untuk anaknya...
kita hidup cuma sekali.. orang tua hidup cuma sekali...
berusahalah jadi anak terbaik untuk orang tua kita....

membantu sebelum diminta...
bergerak sebelum di suruh.....
bertanggung jawablah atas barang-barang dan hal apa saja yang telah kita lakukan...
tidak maukan di bentak dan diteriaki...
makadari itu haruslah kita punya pikiran dan hati untuk tergerak "APA YA YANG DAPAT SAYA BANTU???"

mungkin sekarang kita bisa enak -enakan...
mau makan? ada yang buatin...
mau pakai baju? udah ada yang nyuciin...
mau tidur, nonton semuanya sudah rapi diberreskan dan dibersihkan ibu...

dek,,, ibu itu bukan pembantu...
coba kalian bayangkan seminggu saja ditinggal ibu tanpa uang sepeserpun di rumah...
bisa apa kita???
tolonglah mengerti keadaaan rumah.. tolonglah pahami bagaimana perasaaan seorang ibu. capeknya menguurus kita...

disinilah beliau membekalkan kita ilmu...
menyuruh kita menyuci sepatu, baju, nyapu, ngepel, nyuci piring...
supaya nantinya kita bisa menjadi orang yang mandiri... tidak bergantung pada orang lain..
tidak menjadi orang yang malas untuk bekerja....

hanya orang - orang yang berhati pandai saja yang dapat mengerti ini.....
entah harus bagaimana menyadarkan dan menyentuh hati itu....
_cukup sekian dan terima kasih_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar