Sabtu, 10 November 2012

memerankan 3 peran berbeda dalam satu waktu...

Bagaimana rasanya ketika kau harus memerankan 3 peran yang berbeda dalam satu waktu???
mungkinkah bisa???
>>heii... life is not like a movie...<<

semuanya bisa terjadi... bahkan banyak orang yang memerankan 4 peran yang berbeda,,, tapi dalam waktu bersamaan atau tidaknya entahlah....
rasanya telah sebulan lamanya gue memerankan 3 peran yang berbeda dalam satu waktu,,,
klo dibilang capek gaa??? hmmm..... hampir meremukkan badan...
tapi klo dijalani dengan ikhlas insyaallah bisa teratasi... yach cuma itu klo habis bangun tidur rasanya badan gue pegel-pegel banget.. pengen banget diurut.. tapi klo udah sibuk lagi pegel-pegelnya ilang... jadi sebenernya pengennya ga tidur siang walau sebenarnya ngantukk.. =.="

oke lanjut cerita.. peran apa aja sih yang gue lakuin???
kali ini bukan jadi seorang mahasiswa dan seorang anak,,,
karena kita bisa memerankannya dalam hal yang  berbeda,,,
saat di kampus lu bisa jadi mahasiswa,,, tapi saat di rumah lu tetap anak dari orangtua lu...

peran yang gue jalanin disini ialah...
*seorang anak
*seorang kakak
*seorang ibu
dalam arti ibu disini bukan maksudnya gue udah punya anak... disini gue menggantikan peran ibu gue...
sebulan itu... bokap, nyokab, dan my beloveed brother pergi ke jakarta dan solo untuk mencoba berobat bokap gue,,, gue harap bokap cepet sembuh dan bisa melakukan rutinitas seperti biasa :'(

lanjut cerita tinggallah gue berdua dengan adik gue di rumah...
kerjaan gue bukan cuma beberes rumah, tapi juga beberes warung, belanja, nyuci, masak Dll...

rasanya lelah banget dilakukan semuanya seorang diri...
ga da yang bantu,,,, ga da yang peduli,,, disini rasanya gue pengen banget punya adik cewek...
biar bisa bantu-bantu nyokab kalo gue ga ada di rumah,..

sebulan dirumah,,, menyadarkan gue akan satu hal...
ternyata jadi ibu itu harus super dan juga kreatif...
super sabar...
super peduli...
super tegar...
super hebat...
super mandiri...
bayangkan ditengah-tengah kesibukan gue antara menjaga warung, memasak, beberes rumah masih sempet-sempetnya membuat menu untuk hari esok...

"besok masak apa yaa... bangun jam berapa.. hal apa dulu yang lebih penting untuk dilakukan... kalo besok ga da tukang sayur bagaimana.. kalau besok bahan untuk masak ga ada di ganti apa.. kira-kira adik gue suka ga yaa menu ini.. bla bla bla..."

segumpal pemikiran untuk menyenangkan adik gue...
berusaha menjadi yang terbaik menggantikan sosok ibu untuk sementara waktu,,,
berusaha menjadi yang terbaik sebagai sosok kakak,,,
berusaha menjadi yang terbaik sebagai sosok anak buat ortu,,,

kata bokap gue,,, ini kursus khusus buat gue sebagai bekal nanti kalo gue berumah tangga...
gue bersyukur mendapatkan kursus ini...
banyak hal yang gue terima...
banyak hal yang gue rasa....
kesal,,, marah,, sebell bggtttt punya adik yang ga bisa bantu-bantu sama sekali...
rasanya tuh pengen ga nyuciin baju dy,, pengen ga masakin buat dy...
tapi hati kecil terdalam gue ga tega...
padahal dulu kelas 6 SD aja gue udah disuruh cuci baju sendiri...

apa anak sekarang kelewat manja yaa?????
hah!!!???
pengen marah... tapi ga bisa...
rasanya tuh gimana yaaa.. hmm... kesel banget lah....

gue ga bisa bayangin nyokab hebat bangettt bisa ngelakuin ini sendirian...
bayangin aja.. untuk pergi ke kamar mandi aja masih aja ada yang gedor-gedor rumah buat bukain warung,,padahal warungnya udah gue tutup....
yaa begitulah..... pekerjaannya full....
ibu bekerja full time 24 jam sehari,,, 7 hari dalam satu minggu,,, dan 30 hari dalam satu bulan...
apakah kita sebagai anak telah berbakti???
ask ur self....

begitulah rasanya di tinggal ortu selama sebulan...
memerankan 3 peran...
it was amazing...

i love my mom so much... :'(
really love u mom...
don't leave me alone again...
i love u dad...
gel well soon... i miss u so much.. :*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar